Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum lewat akun twitter @anasurbaningrum menyindir Presiden Indonesia ke 6

SBY Manfaatkan Kelompok Islam (Garis Keras) Demi Anaknya

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum lewat akun twitter @anasurbaningrum menyindir Presiden Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang selama ini dituduh menggunakan kelompok Islam untuk kepentingannya untuk memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono pada Pilkada Jakarta.

“Teman-teman bertanya, apakah saya percaya Pak SBY adalah pembela atau “pejuang” Islam? Itu rahasia Allah dan Pak SBY sendiri. Apakah pembela Islam atau menggunakan Islam untuk menyukseskan anaknya,” kata Anas dalam akun twitternya yang disalin salah satu sahabat yang mengunjungi dirinya dari rumah tahanan KPK.

Dalam sebuah konferensi pers minggu lalu, SBY menyebut jangan sampai ada Islamphobia di Indonesia. Anas menanggapi pernyataan tersebut dengan mengamini. Anas menyebut Islamophobia tidak akan berhasil. Realitasnya, Islam dan Indonesia tidak bisa dipisahkan.

“Karena itu, kurang elok jika untuk kepentingan pilkada lalu “memanfaatkan” isu Islam. Janganlah hanya demi mengejar ambisi kekuasaan lantas “memperalat” isu Islam,” kata Anas.

Ia menyarankan agar SBY memilih jalan menjadi negarawan, mandeg pandhito.

“Terkait pilkada, beri kesempatan para pemilih untuk bebas menggunakan haknya, sesuai akal budi dan nuraninya,” kata Anas.

loading...

Tinggalkan Pesan