Politikus Artis Marissa Haque Diserbu Warganet karena andil sebarkan Hoax

Artis sekaligus politikus, Marissa Haque, mendapat teguran keras dari sejumlah pengguna dunia maya. Pasalnya, istri Ikang Fawzi tersebut disebut warganet telah turut menyebarkan berita bohong (hoax) terkait rekayasa kiriman bunga untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Berita hoax tersebut merupakan hasil editan yang mengatasnamakan salah satu media ternama.

Inti berita hoax tersebut adalah sebuah toko bunga yang disebut telah tertipu lantaran pihak Ahok-Djarot disebut belum melunasi pembayaran sejumlah bunga yang telah dipesannya.

Pelaku Penyerang Novel Baswedan Terungkap, Polisi Terus Buru ke Sejumlah Tempat

Viral Video Anak Minta Bantuan Jokowi Sembuhkan Penyakitnya, Warganet Terharu

“Waddduh, betul kan jk sebuah rekayasa manusia pasti akan terbongkar! U/anak yatim lbh baik drpd buang2 uang spt itu,” kata Marissa melalui akun Twitternya, @HaqueMarissa, Ahad (30/4/2017). Marissa juga menautkan screenshot berita yang disebarnya tersebut.

Warganet yang kemudian menemukan fakta bahwa berita tersebut merupakan hasil editan dengan mencatut nama media terkenal, langsung menegur Marissa. Pasalnya, Marissa disebut membagikan berita tanpa melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Sejumlah warganet langsung mengungkapkan rasa kekecewaannya. Tidak sedikit pula yang meminta Marissa untuk menyampaikan permohonan maaf. Mereka juga berharap Marissa dapat belajar dari kejadian ini.

“doktor doyan ngehoax.. belajarnya dimana yaaaaa??” kata @ledyamtiran2015.

“Hancurr S3 nyebarin berita hoax,” tulis @PendiSirait.

“Istigfar, mba. Gelar Dr kok gitu saja percaya hoax,” kata @ajitsetyo.

About Abu Fatma

Check Also

Ahok-Djarot

Menolak “Move On” dari Ahok-Djarot

Menolak “Move On” dari Ahok-Djarot. Saya geli setiap berkicau terkait Anies-Sandi di twitter selalu dimention Baca Lanjut

Leave a Reply

%d bloggers like this: