Jonru Lalat Penyebar Isu Kebencian Mangkir dari Panggilan Polisi

Jonru sendiri tidak membantah ada surat panggilan yang telah dilayangkan kepadanya.

manhajsalafi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan polisi telah mengirim surat panggilan kepada Jonru Ginting terkait laporan Muannas Al Aidid yang menduga penggiat media sosial tersebut telah melakukan tindakan penyebaran ujaran kebencian.

Meski demikian, Jonru diketahui tidak dapat hadir dalam pemeriksaan tersebut. “Sudah dipanggil tapi tidak datang. Nanti coba kami agendakan kembali,” demikian kata Argo, di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/9).

 

Menurut Argo, surat panggilan tersebut telah dikirimkan ke Jonru pada hari Minggu, tanggal 24 September 2017.

Jonru sendiri tidak membantah ada surat panggilan yang telah dilayangkan kepadanya. Ia juga mengaku bahwa dirinya memang berhalangan hadir lantaran ada urusan keluarga.

“Iya benar. Sudah ada (surat panggilan) tapi karena ada acara lain tadi sudah minta pengacara saya untuk mengundur besok Kamis, tanggal 28 September,” kata Jonru ketika dikonfirmasi.

Sebelumnya, Jonru dilaporkan oleh Muannas Al Aidid pada hari Kamis (31/8), dengan nomor laporan: LP/4153/VIII/2017/PMJ/Dit Reskrimsus atas dugaan penyebaran ujaran kebencian di media sosial dalam kurun waktu bulan Maret s.d. Juli 2017.

Sementara itu, Jonru sendiri sempat menyampaikan keinginannya menunaikan ibadah umrah pada bulan November mendatang. Ia pun memastikan hal tersebut bukan merupakan trik untuk melarikan diri dari kejaran polisi.

About Abu Fatma

Check Also

Ekstrimis dan Teroris Wahabi

Jenderal Qasim “Syiah” Soleimani Bersumpah Habisi Ekstrimis dan Teroris Wahabi

Teheran – Jenderal tersohor Iran, Qasem Soleimani, komandan Pasukan al-Quds Korps Garda Revolusi Islam Iran Baca Lanjut

Leave a Reply

%d bloggers like this: